Pages

Tempat Wisata Terpopuler Di Lampung

Friday, December 11, 2015

Pulau Tangkil

Salah satu pulau tersebut adalah Pulau Tangkil yang terletak di Lempasing, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Pulau Tangkil sendiri mempunyai luas wilayah sekitar 12 hektare.

Jika para penelusur ingin mengunjungi Pulau Tangkil, maka yang pertama perlu kalian tuju yaitu Pantai Mutun. Kenapa harus ke Pantai Mutun?karena Pantai Mutun merupakan titik penyeberangan untuk menuju ke Pulau Tangkil. Jarak Pantai Mutun dari pusat Kota Bandar Lampung sendiri tidak begitu jauh dan para penelusur hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk menempuhnya. Akses ke Pantai Mutun sendiri sangatlah mudah jadi para penelusur nggak perlu takut kesulitan menemukannya.


Pulau Pahawang

Pulau Pahawang  terletak di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan. Pulau Pahawang sendiri terbagi manjadi dua yaitu Pulau Pahawang besar dan Pulau Pahawang kecil.
Jika para penelusur ingin mengunjungi Pulau Pahawang, maka tempat pertama yang harus para penelusur tuju adalah Pantai Klara. Karena Pantai Kalara sendiri merupakan titik penyeberangan untuk ke Pulau Kahawang. Jika para penelusur dari pusat Kota Bandar Lampung, maka para penelusur membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 90 menit untuk sampai di Pantai Klara.

Danau Ranau

Danau Ranau  terletak di perbatasan antara Kabupaten Lampung Barat di Propinsi Lampung dan Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan di Sumatera Selatan. Danau Ranau mempunyai luas kurang lebih sekitar 44 kilometer persegi.

Danau Ranau lokasinya sangat mudah sekali diakses, maka dari itu para penelusur nggak perlu resah akan sulit menjangkaunya. Untuk menuju ke Danau Ranau, para penelusur dapat menempuhnya dengan kendaraan pribadi/sewa dan dapat juga dengan menggunakan angkutan umum. Yang pertama para penelusur harus tuju adalah bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang, kemudian dari bandara ini para peneusur dapat menyewa mobil untuk ke Danau Ranau. Namun jika para penelusur ingin menggunakan kendaraan umum, maka para penelusur bisa naik bis di Baturaja. Namun perlu para penelusur ingat yaitu angkutan umum disana hanya beroperasi tiap hari rabu atau ketika pasar buka.

Pulau Tanjung Putus

Pulau Tanjung Putus yang terletak di Kabupaten Pasawaran, Teluk Lampung, Provinsi Lampung.Kenapa bernaman Pulau Tanjung Putus? Ternyata usut punya usut pulau ini dinamakan dengan Tanjung Putus karena konon katanya dahulu pulau ini menyatu dengan Pulau Sumatera. Namun karena erosi yang terus melanda membuat sebagian tanahnya tertutup dengan air laut dan menjadi selat kecil.

Jika para penelusur ingin berkunjung ke Pulau Tanjung Putus, maka yang pertama – tama para penelusur harus menuju ke Kampung Ketapang. Jaraknya sekitar 35 km dari pusat kota Bandar Lampung dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa. Untuk menuju ke Kampung Ketapang ini para penelusur membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 50 menit. Kampung Ketapang sendiri merupakan kampung nelayan dan sekaligus sebagai dermaga menuju ke Pulau Tanjung Putus.

Pulau Kubur

Pulau Kubur terletak di Teluk Lampung yang ada di daerah pesisir Bandar Lampung. Pulau ini mempunyai luas hanya sekitar 5 hektare saja.

Kenapa dinamakan Pulau Kubur? Mungkin para penelusur mengira jika pulau ini digunakan sebagai tempat menguburkan orang sehingga dinamakan Pulau Kubur. Namun penafsiran para penelusur tersebut salah, karena ternyata usut punya usut dulunya pulau ini digunakan untuk upacara penaburan abu jenazah ke lautan. Sehingga dinamakanlah Pulau Kubur.

Sumber:
Pic: http://eritazurahmi.com/

http://www.telusurindonesia.com/

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015. Tapis Jakarta.
Design by Herdiansyah Hamzah - Distributed By Blogger Templates
Creative Commons License