Pages

Lezatnya Cita Rasa Keripik Lampung

Friday, November 20, 2015

Keripik pisang adalah makanan yang terbuat dari pisang yang diiris tipis kemudian digoreng dengan menggunakan tepung yang telah dibumbui. Biasanya rasanya adalah asin dengan aroma bawang yang gurih. Makanan ini tersebar hampir merata di seluruh Pulau Jawa.
Untuk saat ini, Keripik pisang sudah memiliki variasi rasa. yang terkenal adalah Keripik Pisang Coklat Khas Lampung. Keripik pisang ini pembuatannya melalui proses Oven dan bukan digoreng sehingga bisa lebih tahan lama dan juga sudah memiliki berbagai varian rasa. Yang paling terkenal adalah rasa coklat, keju, mocca, susu dan Strawbery.

Keripik Pisang Lampung adalah salah satu camilan khas di Lampung. Dengan sentra produksi tersebar di beberapa bagian provinsi Lampung. Beberapa bahan baku pisang yang kemudian di olah menjadi keripik di dapat dari kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur dan Lampung Barat. 

Sebagai Ibukota dari Provinsi Lampung, ada banyak toko oleh oleh khas Lampung di Bandar Lampung, sebut saja beberapa gerai di kawasan jalan Malahayati Teluk Betung, atau di seputar Tanjung Karang. Toko toko yang menjajakan keripik Pisang mudah sekali dijumpai. 

Sumber:
Pic: banabanakeripiklampung.wordpress.com
http://www.duniaindra.com/

http://www.duniaindra.com/

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015. Tapis Jakarta.
Design by Herdiansyah Hamzah - Distributed By Blogger Templates
Creative Commons License